Cara Mudah Memutihkan & Menghilangkan Karang Gigi dengan Menggunakan Bahan Rumahan!



Penting menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Malas sedikit, ‘malapetaka’ akan menghampiri gigi dan gusi. Paling tidak, menyikat gigi jadi cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah masalah nyeri di gigi.

Namun perlu diingat, meski terdengar sederhana, menyikat gigi dengan cara yang salah dapat memicu pembentukan plak yang berujung pada timbulnya karang pada gigi.

Jika sudah begitu, besar risikonya bagi kamu untuk mengalami penyakit gusi. Maka dari itu, perlu dikaetahui bagaimana usir karang dari gigi dengan cara paling mudah tanpa keluar uang banyak. Gulirkan terus ke bawah dan simak ulasannya seperti dilansir healthyfoodhouse.com.

Baking soda

Baking soda bisa jadi senjata untuk hapus karang di gigi kamu. Caranya, hanya perlu mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan sedikit garam.

Basahi sedikit sikat gigi dengan air, kemudian celupkan ke dalam campuran baking soda. Gosok gigi dengan campuran tadi dan bilas. Hal ini akan membantu menghilangkan karang gigi dan memutihkan gigi.

Lidah buaya

Tak hanya untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga diyakini mampu menghilangkan karang gigi. Kamu hanya memerlukan adalah secangkir air, tambahkan setengah cangkir baking soda, satu sendok teh gel lidah buaya, sepuluh tetes minyak lemon, dan empat sendok teh gliserin sayuran.

Aduk campuran tadi di dalam wadah yang sesuai. Setelah itu kamu bisa menggunakan ramuan itu untuk menggosok gigi setiap hari untuk menghilangkan karang.

Kulit jeruk

Obat rumahan lain yang bisa diandalkan untuk menghilangkan karang gigi adalah kulit jeruk. Caranya, kamu bisa menggosokkan kulit jeruk secara langsung pada gigi yang berkarang.

Biarkan semalam tanpa membilasnya. Hal ini akan membantu melawan pembentukan karang di dalam mulut sekaligus menjadi cara alami untuk memutihkan gigi bernoda.

Biji wijen

Segenggam biji wijen ampuh usir karang pada gigi. Tidak perlu ditumbuk atau dibuat pasta, kamu bisa menggunakan langsung biji wijen dengan mengunyahnya tanpa harus ditelan. Biji wijen bekerja sebagai scurb alami, sehingga aman digunakan untuk membantuk mengusir karang gigi.

(Disclaimer:Sebelum Mencobanya/mempraktekanya harus ada bimbingan dari orang yang mengerti dan ahli di bidangnya .silahkan dibaca dahulu dan dipahami jadikan dulu sebagai pengetahuan, sekiranya bermanfaat sebarkan dan sekiranya masih ragu cukup jadi pengetahuan buat kita sendiri.karena tidak semuanya cocok dengan keinginan kita.semua artikel bersumber dari berita online, kami tidak bertanggung jawab apabila ada sesuatu yang terjadi).

Sumber :arah.com